Ketentuan Garansi Service dan Replace Handphone & Aksesoris Himax Indonesia

Mon,26 Jan 2015    Clicked : 11844

A. Ketentuan Garansi Replace Handphone

1. Garansi replace selama 1 Minggu atau 7 hari hanya berlaku untuk Smartphone yang rusak karena fabrikasi atau rusak karena kerusakan saat pengiriman ( camera tidak bisa digunakan, Layar Retak / Pecah, Touchscreen macet, Smartphone tidak mau hidup, Dead Pixel, serta kerusakan pada aksesori bawaan didalam dus penjualan )

2. Akesoris bawaan (yang terdapat di dalam box bergaransi replace selama 7 hari dan service 3 bulan.

3. User diharuskan untuk membawa kartu garansi atau nota pembelian ketika ingin mengklaimkan garansi.

4. Ketentuan Claim Garansi Dead Pixel minimal 3 titik, dengan ketentuan dead pixel yang dihitung adalah dead pixel yang terlihat dengan jarak pandang mata normal (30 cm)

5. Setiap Claim Replace diperlukan waktu pengecekan untuk menentukan itu kerusakan fabrikasi, kerusakan pengiriman, atau kerusakan oleh user, 

6. Kerusakan yang disebabkan kelalaian user tidak dapat diclaim replace (terendam /tercemplung/ terkena tetesan air, terbanting, terinjak, dan simcard connector patah)

7. Himax akan konfirmasi terlebih dahulu kepada user setelah melakukan pengecekan apakah Handphone akan di replace atau tidak (jika ada terdeteksi / bukti adanya kesalahan user seperti masuk air, terbanting, terinjak / bongkar part di luar sc himax, garansi replace akan hangus)

8. Untuk pembelian via ressler, harap menghubungi langsung ke resseler guna mempermudah  dan mempercepat proses replace.

NB : Hindari Reseller Yang tidak bertanggung jawab atas barang jualannya.

9. Garansi replace tidak berlaku / hangus, jika kerusakan terjadi karena flash ROM / Software (Software / ROM / OS yang bukan berasal dari Himax / Developer ROM Himax)


10. Barang tidak akan kami replace, jika setelah dicek oleh teknisi kami, ternyata kerusakan terjadi pada software/bukan hardware.


11. Untuk replace HP, yang akan di replace dusbox dan HP. Aksesoris bawaan tidak di replace jika tidak ada kerusakan. Dan apabila aksesoris juga mengalami kerusakan, maka akan direplace. Dengan syarat memang karena kerusakan fabrikasi dan tidak melwati dari batas 7 hari kerja.

B. Ketentuan Garansi Service Handphone

1. Garansi Service berlaku 1 tahun sejak tanggal pembelian 

2. User diharuskan untuk membawa kartu garansi atau nota pembelian ketika ingin mengklaimkan garansi ponsel

3. Garansi Service tidak berlaku / hangus, jika kerusakan terjadi karena flash ROM / Software (Software / ROM / OS yang bukan berasal dari Himax / Developer ROM Himax) sehingga menyebabkan kerusakan hardware maka garansi tidak berlaku

4. Ganti Spare part hanya digratiskan service nya saja, biaya Spare part tetap dibebankan pada konsumen jika ada pergantian part.

5. Setiap Handphone yang akan klaim garansi service harus dilakukan pengecekan di service centre pusat

.
6. Kerusakan akan diinfokan pada user jika sudah ditemukan kerusakan , estimasi biaya dan spare part yang diganti.


7. Biaya pergantian part baru akan dikenakan potongan biaya jika part lama tidak diminta/diambil oleh user. 


8. Himax tidak bertanggung jawab jika data user di HP, hilang karena flash ulang oleh teknisi jika ada pergantian hardware,pastikan backup data sebelum service, dan pastikan lockscreen tidak dalam kondisi terkunci sandi, kunci pola, dan pin untuk memudahkan teknisi melakukan pengecekan. 

9. Untuk kasus tertentu, proses service Handphone Himax minimal 1 minggu atau 7 hari jam kerja (diluar proses pengiriman dari user ke Himax, dan pengiriman balik Himax ke user) 

10. Himax akan menyediakan bukti , untuk part yang diganti berupa foto dan bukti lainnya untuk user jika diperlukan


C. Ketentuan Garansi Aksesoris

1. Garansi aksesoris selama 1 Minggu atau 7 hari  Hanya Berlaku untuk aksesoris yang rusak karena fabrikasi atau rusak karena kerusakan saat pengiriman (Gamepad,Powerbank,handset/handsfree dan Baterai,)

2. Aksesoris berasal dari hadiah event himax / bersifat free (hadiah undian) tidak ada garansi, karena tim himax akan melakukan pengecekan sebelum dikirim ke user

3. Setiap Claim diperlukan waktu pengecekan untuk menentukan itu kerusakan fabrikasi, kerusakan pengiriman, atau kerusakan oleh user. 

4. Kerusakan oleh user tidak dapat dklaim (terendam/tercemplung/terkena tetesan air, terbanting, patah/ terinjak, dan konslet)

5. Himax akan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada user setelah melakukan pengecekan apakah aksesoris atau tidak (jika ada terdeteksi / bukti adanya kesalahan user seperti masuk air, terbanting, terinjak / bongkar part di luar Service Center himax, garansi akan hangus)

D. Cara Klaim 

1. Untuk mempermudah dan mempercepat klaim garansi, mohon user mengirimkan Handphone dengan disertakan identitas lengkap user didalam packing Handphone yang dikirim meliputi : 

      a.  Nama Lengkap.

      b. Alamat Lengkap,Rt,RW,Kelurahan,Kecamatan, desa,Kota dan jangan lupa beserta Kode Pos

      c. Mencantumkan No telepon yang AKTIF bisa no kantor, rumah atau keluarga (diharuskan mencantumkan 2 nomor telepon)

      d. E-mail aktif jika punya atau g-mail aktif 

      e. Serta tulis atau diketik kronologi kerusakan yang dialami agar membantu kami dalam melakukan perbaikan. (minimal poin-poin kerusakan serta bukti foto jika perlu) 

2. Dikirim wajib dengan Box atau dus lengkap, harap mencatat nomor IMEI sebelum dusbox dikirim.  kirim Handphone ke himax, agar Himax lebih mudah mengecek status handphone user.

3. Himax tidak akan mengganti spare part apapun tanpa ada persetujuan dari user. dan juga harap sebelum dikirim agar semua aksesoris seperti HEADSET, CHARGER, BATERAI, MMC, SIMCARD ATAU AKSESORIS LAINNYA JANGAN DISERTAKAN atau Harap dilepaskan saja). Jika smartphone Himax kamu terkunci (POLA ATAU PIN) harap non aktifkan terlebih dahulu atau jika matot alias mati total bisa digambarkan atau dituliskan saja pada lampiran kerusakan.

4. Harap membackup data yang ada dalam handphone Anda, kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan data.

5. Anda boleh mengklaim ke Toko yang bersangkutan jika Anda membeli di Toko, tetap sangat disarankan anda langsung klaim ke Service center kami. Bisa di lihat disini Service Center PUSAT HIMAX INDONESIA